Tiga ”Freestyler” Panaskan MXGP

Dipublikasikan oleh admin pada

SM/Hendra Setiawan : UNJUK KEBOLEHAN : Freestyler dari berbagai negara tampil di halaman Balai Kota Semarang, kemarin. Acara itu menjadi bagian menyemarakkan balap motocross MXGPyang akan berlangsung di Sirkuit BSB, Mijen, 6-8 Juli. (48)

SEMARANG – Tiga freestyler tampil untuk memanaskan balap dunia motocross MXGPseri ke-13 di Kota Semarang. Kalvin asal Latvia, Sayer asal Afrika Selatan, dan William dari Belgia menunjukkan ketangkasannya mengendarai motor trail di halaman Balai Kota Semarang, kemarin (5/7) sore.

Mereka baru tiba di Kota Semarang dari Pangkalpinang, Kamis (5/7). Pada hari itu juga, dari Bandara Ahmad Yani, mereka langsung datang ke Balai Kota Semarang. Ratusan warga, anggota komunitas trail dan trabas di Kota Semarang, sudah menanti kedatangan ketiga freestyler tersebut.

Sebelum tampil, mereka menyalami jajaran Forkominda Kota Semarang, dan para pembalap. ”Tren, teng-teng-tengteng” terdengar mesin motor dua tak, saat dihidupkan masing-masing pembalap. Mereka pun berputar-putar di halaman, sambil mengangkat roda depan motornya. ”Hello Semarang” ujar William sambil mengangkat tangannya menyapa orang-orang yang hadir.

Sesi acara itu ditutup dengan sesi foto-foto antara para freestyler dengan jajaran Forkominda, dan para anggota komunitas, serta warga yang datang.

Sementara itu, Ketua IMI Jateng, Kadarusman mengatakan, acara ini merupakan serangkaian acara memeriahkan MXGP yang akan berlangsung 6-8 Juli di sirkuit BSB Mijen. Pra event bertajuk Rolling Thunder itu yaitu pawai dari para kroser Indonesia yang telah berkiprah di tingkat internasional yang diarak dari sirkuit BSB City Mijen menuju balai kota. ”Kami minta maaf karena ada keterlambatan. Tadi saat di tanjakan Silayur ada truk trailer yang terguling, sehingga kami harus cari jalan lain,” papar Kadarusman dalam sambutannya.

Setelah ini, pada Jumat (6/7) seluruh peserta akan melakukan Meet and Greet di Hotel Gumaya. Acara antara lain dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Forkopimda Kota Semarang, dan FÈdÈration Internationale de Motocyclismeatau FIM.

Pada Sabtu (7/7) akan diselenggarakan kualifikasi seri balapan nasional dan internasional mulai pukul 12.00. Adapun untuk seri balapan utama MXGP akan disajikan pada hari ketiga. Penonton dapat mulai masuk ke arena sejak pukul 10.00 untuk melihat-lihat pameran motor dari pabrik yang mengikuti event MXGP.

Wali Kota Hendrar Prihadi menambahkan, guna kelancaran jalannya kejuaraan MXGP seri ke-13 tersebut, Dinas Perhubungan Kota Semarang bersama Satlantas Kota Semarang melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar wilayah Mijen saat MXGP berlangsung.

Dari Semarang menuju Boja setelah bundaran BSB City yang semula melintasi lajur terpisah, untuk sementara disatukan dengan lajur dari arah Boja Ke Semarang. Sehingga lajur dari boja yang semula searah, untuk sementara berubah menjadi 2 arah sampai dengan PT Kubota. Masyarakat diimbau untuk dapat mengetahui adanya pengalihan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. (K18-48)

Kategori: Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Untuk WhatsApp Kami